Home » , » Lugunya Siswaku, Ketika ‘Click to Add Tittle’ di Tulis

Lugunya Siswaku, Ketika ‘Click to Add Tittle’ di Tulis

Hal yang menyenangkan dari menjadi seorang guru adalah ketika mengamati beragam karakter siswa yang bermacam-macam, dari unik sampai unik banget. Walaupun mungkin yang diajarkan itu sama dari tahun ke tahun namun karakter siswa dari satu kelas ke kelas lain, dari satu angkatan ke angatan lain, bahkan tiap individu sangat beragam dan memiliki ciri khas masing-masing. Itulah yang membuat mengajar itu mengasyikkan.

Guru PAUD ataupun guru SD mungkin sudah biasa melihat atau menemukan kelucuan dari murid-muridnya karena memang yang diajar adalah anak kecil. Namun kali ini saya akan berbagi kisah lucu tentang keluguan seorang siswa, apa itu? Baca sampai akhir yaa artikel ini..


Kisahnya berawal dari jam pelajaran hari itu, saya menggunakan media powerpoint untuk menyampaikan materi. Sebagaimana yang kita ketahui, di powerpoint ada tulisan ‘Click to Add Tittle’ untuk menuliskan sebuah kata atau kalimat di powerpoint tersebut. Karena pada saat itu saya lupa menghapus bagian kosong tersebut sehingga masih ada tulisan click to add tittle pada salah satu slide powerpoint. Nah tulisan click to add title tersebut ternyata di tulis oleh seorang siswa, suatu hal yang tidak saya duga. Dan usut punya usut ternyata siswa tersebut berasal dari SMP yang lokasinya di suatu desa di Sumba Timur, sehingga sangat wajar mungkin baru di SMK ia melihat media powerpoint.

Di sini, ada pelajaran yang dapat kita ambil –bukan menertawakan keluguan siswa tersebut- bahwa sebelum mengajar hendaknya memperhatikan kondisi latarbelakang siswa tersebut, terlebih bagi Anda yang mengajar di sekolah yang lokasinya bukan di kota, jangan disama-ratakan , mungkin saja ada siswa yang berasal dari pelosok desa yang belum pernah melihat media maupun teknologi dalam kegiatan pembelajaran.

Yah itulah sedikit kisah lugu siswaku, ada saja hal-hal yang membuat kita tersenyum ditengah lelahnya mengajar. Bagaimana dengan kisah Anda? Adakah yang mengalami hal serupa? Yuk sharing di sini...

0 komentar:

Posting Komentar