Home » » Cara Memperbaiki Error Menyimpan Template Karena Kode Adsense Salah

Cara Memperbaiki Error Menyimpan Template Karena Kode Adsense Salah

Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalami masalah serupa dengan apa yang baru saja saya alami, yaitu eror ketika menyimpan template blogger karena kode adsense yang salah. Pengalaman ini bermula ketika saya melakukan upgrade google adsense youtube yang masih hosted agar menjadi non hosted. Setelah melakukan proses upgrade kita diminta untuk menerapkan kode yang diberikan ke dalam html template blog kita. Dan setelah klik simpan template... tralaaaa...  template pun error tidak bisa disimpan karena ada kesalahan pada kode adsense nya. Ada kode error pada template seperti ini:

Kesalahan saat mengurai XML, baris 1892, kolom 26: Attribute name "async" associated with an element type "script" must be followed by the ' = ' character.

Saya jadi bingung, terlebih kode error tersebut menggunakan bahasa planet, haha. Namun jika diartikan kata perkata dibisa mengira-ngira apa kesalahan dan bagaimana cara memecahkannya. Ada beberapa kode yang harus ditambahkan pada kode iklan adsense tersebut agar tidak error. Seperti ini kira-kira tambahan kode yang harus diberikan.


Ternyata masalahnya adalah ada dua kata ‘async’ pada kode iklan adsense tersebut, dan kode yang kedua harus ditambahkan kode tanda petik satu seperti pada gambar di atas. Dan jika anda mengalami masalah yang sama seperti saya, cobalah untuk menambahkan kodenya seperti pada gambar di atas. Jika ternyata kodenya berbeda seperti gambar di atas, cobalah tambahkan kode berikut ini (kode yang ini juga terjadi pada template blog saya yang lain ketika saya menambahkan kode adsense di html template).


Setelah anda mengedit seperti pada gambar di atas kemudian coba simpan template, selesailah permasalahannya. Dan jika kedua kode adsense di atas berbeda dengan seperti anda maka solusinya yang jelas ada pada perintah kesalahan kode itu sendiri, cobalah pahami kalimatnya dan perintahnya.

Setelah anda berhasil memasang kode iklan adsense, ingat bahwa kode tersebut hanya akan menampilkan iklan kosong saja. Jadi bersabarlah dan berdoa agar lolos review dan diterima.

Nah demikianlah artikel tentang cara memperbaiki error menyimpan template karena kode adsense salah semoga bermanfaat. Jika anda merasa terbantu dengan artikel ini silahkan dishare dengan mencantumkan sumber yaa.

0 komentar:

Posting Komentar