Home » » Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel

Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Artikel

Ada banyak cara bagi publiser untuk memasang iklan di dalam blog mereka. Penempatan iklan adsense sangat berpengaruh terhadap pendapatan anda –tentu dengan jumlah visitor yang sama, penempatan iklan yang strategis dapat menambah pemasukan penghasilan adsense anda. Seperti halnya ketika anda memasang pamflet atau spanduk di tengah hutan atau dibalik rindangnya pohon, tentu orang yang melihat iklan tersebut juga semakin sedikit, lain halnya ketika anda memasang iklan di perempatan jalan, atau tempat-tempat yang mudah dijangkau dan dapat dilihat khalayak ramai, maka tentu orang yang melihat tersebut semakin banyak. Semakin banyak orang yang melihat iklan maka kesempatan untuk tercapainya tujuan pemasangan semakin tercapai. Nah kembali ke topik bahasan, pemasangan iklan adsense yang biasa dilakukan publisher adalah di header, sidebar, di dalam postingan pojok atau bawah judul, di akhir postingan, dan di tengah postingan. Nah kali ini saya akan membagikan tutorial tentang cara memasang iklan adsense di tengah postingan.

Iklan di tengah postingan sangat strategis sebagaimana iklan di bawah judul artikel dan di akhir postingan. Iklan di dalam postingan terlebih di tengah artikel pasti akan dilihat pengunjung kita karena terletak di dalam isi artikel. Jenis iklan yang cocok dipakai untuk diletakkan di tengah postingan diantaranya iklan adsense responsive, iklan adsense kotak persegi besar, iklan adsense kotak persegi, dan iklan tautan. Sedangkan iklan yang besar seperti jenis banner atau iklan adsense persegi besar ukuran 600 x 300 tidak cocok di letakkan di dalam postingan karena ukurannya yang terlalu besar akan mengganggu isi postingan anda. Lalu bagaimanakah cara membuat iklan adsense di tengah postingan agar terlihat rapi dan tidak merusak isi postingan?


Sebelum mecobanya, anda harus menyiapkan kode adsense anda yang ingin di tampilkan di dalam postingan yakni di tengah artikel. Namun kode tersebut tidak dapat digunakan secara langsung karena kode adsennya harus di parse terlebih dahulu. Untuk memparse kode adsense yang akan digunakan silahkan parse di sini. Setelah anda memparse kode adsense anda, maka simpan kode hasil parse kode adsense anda, bisa di ms word atau dimana saja. Lalu ikuti langkah-langkah di bawah ini:


Langkah pertama login dulu ke blog yang ingin anda pasang iklan di tengah artikel, kemudian klik template, edit html. Kemudian cari kode <data:post.body/> untuk memudahka pencarian gunakan cara pencarian dengan cara klik ctrl+f dan masukkan kode tersebut. Biasanya ada 3 kode <data:post.body/> namun pilihlah kode yang ketiga (jika gagal mungkin yang kedua). Setelah ketemu tinggal anda ganti kode <data:post.body/>  tersebut dengan kode berikut ini:

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
Kode adsense yang telah diparse
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}

</script>

Sisipkan kode adsense yang telah di parse pada kalimat (kode adsense yang telah diparse) di atas. Kemudian save template, untuk lebih aman sebaiknya pratinjau template terlebih dahulu. Karena ketika terjadi eror akan langsung ditunjukkan erornya dan tempate belum kesave. Jadi masih bisa diback. Setelah tidak ada yang eror langsung simpan template anda dan cobalah lihat iklan adsense anda muncul di tengah-tengah postingan artikel.

Semoga tutorial cara memasang iklan adsense di tengah postingan artikel ini bermanfaat dan membantu. Silahkan dishare.

0 komentar:

Posting Komentar