Home » » Cara Memasang Iklan Adsense Tampil Khusus di HP (Iklan Page Level Ads)

Cara Memasang Iklan Adsense Tampil Khusus di HP (Iklan Page Level Ads)

Cara Memasang Iklan Adsense Tampil Khusus di HP (Iklan Page Level Ads Tingkat Laman) – Saat ini pengguna hp atau android semakin bertambah, dengan semakin banyaknya pengguna HP andoid ini maka menampilkan iklan yang dapat tampil khusus di tingkat hp dapat menjadi pilihan yang bagus. Iklan adsense yang dapat tampil khusus di hp disebut iklan page level ads atau iklan tingkat laman. Dengan adanya iklan page level ads ini dapat meningkatkan penayangan iklan di situs atau blog anda. Tentu dengan semakin meningkatnya penayangan akan semakin berpeluang bagi anda untuk meningkatkan earning pada adsense anda. Nah pada artikel ini saya akan sedikit berbagi tentang bagaimana caranya menampilkan iklan adsense tingkat laman atau page level ads. Namun sebelumnya jika anda penasaran seperti apa iklan page level ads atau iklan tingkat laman ini, silahkan lihat gambar berikut ini:

Cara  Memasang Iklan Page Level Ads Tingkat Laman

Sebelum kita masuk ke tutorial cara pemasangan iklan adsense page level ads, terlebih dahulu harus anda siapkan beberapa hal, yaitu akun adsense anda dan blog yang ingin anda pasang iklan page level ads. Nah jika sudah mari kita lanjutkan ke tahap pemasangan. Langkah pertama yaitu masuk ke dashboard adsense anda, kemudian pilih My Ads atau Iklan Saya, lalu pilih Page Level Ads, untuk tampilan adsense yang baru bilah menunya ada di samping kiri.


Setelah itu aktifkan format iklan yang kalian ingin tampilkan, ada dua jenis format iklan pada page level ads ini, yaitu iklan Anchor/Overlay Ads (Iklan tetap/Hamparan) dan iklan Vignette Ads (Iklan vinyet). Anda tinggal klik atau geser tombolnya hingga menyala jika ON, anda juga dapat memilih salah satunya atau dua-duanya seperti pada gambar berikut:


Setelah anda mengaktifkan iklan tersebut (baik dua-duanya atau salah satu format iklan) lalu silahkan copy kodenya dengan cara klik Get Code untuk selanjutnya dipasangkan pada blog anda.


Namun sebelum kode tersebut dipasang di blog anda, ingat bahwa kode tersebut tidak dapat langsung dipasang di blog karena kode adsense berkarakter khusus dan tidak dapat dibaca oleh template blog, jadi sebelum dipasang pada template blog terlebih dahulu anda parse. Untuk memparse kode adsense tadi silahkan parse kode adsense anda di parse kode HTML. Setelah itu copy kode hasil parse tadi. Selanjutnya menuju ke blog, kemudian klik template dan klik Edit HTML, lalu pastekan kode iklan adsense page level ads yang telah diparse tadi di bawah tag <head>  atau di atas <body>, dan untuk memudahkan anda dalam menemukan kode tag tersebut caranya adalah dengan memanfaatkan pencarian di template yaitu klik CTRL+F dan cari kode tag tadi. Setelah itu jangan lupa klik simpan untuk menyimpan perubahan.

Setelah itu silahkan cek iklan anda beberapa menit kemudian, ingat iklan page level ads barangkali tidak akan tampil jika hp yang digunakan tidak support, jadi silahkan cek pakai hp android anda, bukan hp biasa. Cek dengan browser opera atau browser chrome. Dan jika belum muncul maka silahkan pasang kode iklan adsense page level ads yang telah diparse tadi tadi di atas kode </head>, silahkan di ganti dan simpan kembali, kemudian cek kembali.

Bagaimana? Apakah anda berhasil memasang iklan adsense yang tampil khusus di hp? Semoga berhasil. Demikianlah artikel tentang cara memasang iklan adsense tampil khusus di hp (iklan page level ads) semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar