Home » » Cara Membuat Iklan Adsense Di Bawah Judul Artikel Blog

Cara Membuat Iklan Adsense Di Bawah Judul Artikel Blog

Cara membuat iklan adsense di bawah judul artikel blog – iklan adsense yang terletak di dalam postingan sepertinya lebih “menjanjikan” dari pada iklan di posisi lain, walaupun sebenarnya iklan di posisi manapun pada blog juga bagus. Namun iklan yang terletak di dalam postingan lebih mudah dilihat karena menyatu dengan artikel blog. Penempatan iklan adsense yang strategis menjadi salah satu senjata ampuh untuk mendatangkan recehan dari adsense. Bisa diibaratkan penempatan iklan adsense ini seperti memasang spanduk iklan di kota, jika anda memasangnya di balik pohon atau di balik gedung yang sulit dijangkau mata, maka siapa yang akan melihat iklan tersebut? sebaliknya jika anda memasangnya ditempat-tempat umum yang mudah dijangkau mata dan ramai, maka semakin banyak orang yang tau dan berpotensi menghasilkan keuntungan.

Selain di bawah judul artikel, penempatan iklan adsense juga dapat dilakukan di tengah postingan blog atau di bawah artikel postingan yang menyatu dengan isi artikel. Posisi-posisi tersebut sangat strategis karena ada di dalam isi postingan blog. Jika anda tertarik untuk membuatnya silahkan baca artikel saya di postingan sebelumnya tentang cara menempatkan iklan adsense di tengah postingan blog dan cara menempatkan iklan adsense di bawah artikel postingan blog. Sedangkan pada artikel ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat iklan adsense di bawah judul artikel blog.

Baik langsung saja kita mulai tutorial kali ini, langkah yang pertama adalah siapkan terlebih dahulu iklan adsense anda, masuk ke dashboard adsense anda dan klik “iklan saya”. Setelah itu copy kode iklan yang akan anda tampilkan di bawah judul artikel blog. Namun perlu diingat bahwa kode iklan tersebut tidak bisa langsung di pasang di blog, pasti ada eror ketika kode tersebut diletakkan di dalam template blog, hal ini karena kode adsense mengandung kode-kode khusus yang tidak dapat dibaca template blog. Oleh karena itu anda harus memparse terlebih dahulu. Silahkan anda parse kode adsense anda di alat parse HTML online. Setelah anda memparse kode iklan adsense anda, langkah berikutnya copy kode hasil parse tersebut ke ms word atau notepad.

Langkah berikutnya silahkan menuju ke blog yang ingin anda pasang iklan adsense di bawah judul. Klik “template”, lalu klik “edit HTML” Sampai di sini kemudian cari kode <data:post.body/>, untuk memudahkan pencarian silahkan gunakan fasilitas find, caranya adalah dengan menekan tombol CTRL+F dan letakkan kode <data:post.body/> ke kolom pencarian dan enter. Setelah ketemu pastekan kode berikut ini di atas kode tersebut. Atau cara kedua adalah: biasanya di dalam template blog premium sudah ada panduang memasang iklan adsense di bawah judul, seperti pada template yang saya gunakan ini. Cari saja di dalam template blog anda “iklan di bawah judul taruh di sini” jika ada kalimat seperti itu atau yang semisalnya di dalam template anda, maka anda tinggal meletakkan kode berikut ini di bawah persis kalimat tersebut. Berikut ini kodenya:

Jika anda ingin memasang iklan adsense di bawah judul sebelah kiri dan menyatu dengan teks atau artikel postingan, maka kodenya adalah:


<div style='float:left ;padding-right:10px'>
Kode iklan adsense yang telah anda parse

</div>

Dan jika anda ingin memasang iklan adsense di bawah judul sebelah kanan dan menyatu dengan teks atau artikel postingan, maka kodenya adalah:

<div style='float:right ;padding-left:10px'>
Kode iklan adsense yang telah anda parse

</div>

Ingat, kode di atas silahkan anda taruh atau anda letakkan di bawah kode <data:post.body/> atau di bawah kalimat >iklan di bawah judul taruh di sini< jika ada kalimat seperti itu di dalam template anda.

Langkah berikutnya pratinjau template untuk mengecek apakah ada kesalahan pada template atau tidak, jika normal maka langsung saja save template. Dan silahkan anda lihat blog anda kini ada iklan adsensenya di bawah judul. Gampang kan? Jika anda merasa terbantu dengan artikel ini silahkan di share. Semoga bermanfaat. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar