Home » » Tutorial Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Postingan

Tutorial Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Postingan

Tutorial Cara Memasang Iklan Adsense di Bawah Postingan – penempatan iklan adsense di blog kita sangat menentukan penghasilan adsense kita tersebut, penempatan iklan adsense yang strategis membuat pengunjung lebih mudah melihat iklan adsense kita. hal ini bisa diibaratkan ketika kita memasang iklan baik itu pamflet, spanduk, banner, dan sebagainya di tempat-tempat umum, semakin strategis lokasi iklannya maka semakin banyak orang yang tahu iklan tersebut dan pada akhirnya peluang untuk tercapainya target dari iklan terpenuhi. Apa jadinya jika kita memasang iklan adsense di balik pepohonan yang rindang, atau di pojok jalan yang sulit dilihat pengendara, maka kecil kemungkinan iklan tersebut dilihat. Sebaliknya ketika kita memasang iklan di perempatan jalan yang ada lampu merahnya, atau di mading desa, maka semakin banyak pula orang yang melihat iklan tersebut, strategi inilah yang harus diterapkan oleh publisher baik itu adsense ataupun yang lainnya.

Pada artikel sebelumnya, saya telah menjelaskan artikel tentang cara memasang iklan adsense di tengah postingan. Kali ini saya akan melanjutkan pembahasan terkait pemasangan iklan adsense di blog kita dengan posisi di bawah artikel postingan. Penempatan iklan adsense di bawah postingan ini sangat strategis karena terletak di dalam postingan, sebagaimana penempatan iklan di tengah artikel atau di atas pojok kiri artikel  (di bawah judul).

Penempatan iklan adsense yang menyatu atau berbaur dengan teks akan membuat iklan tersebut semakin dilihat pengunjung blog kita yang tengah membaca artikel postingan. Nah baik ndak udah berlama-lama, langsung saja kita masuk prakteknya. Namun sebelumnya anda harus menyiapkan terlebih dahulu perlengkapan tempurnya, yaitu akun blogger anda dan akun adsense anda. Siapkan kode iklan yang akan anda terapkan, namun sebelum itu anda harus memparse kode adsense anda, kode adsense tersebut jika langsung di pasang doi blog akan eror, hal ini karena pada kode adsense terdapat karakter khusus yang tidak dapat di baca oleh template blog. Untuk memparse kode adsense anda silahkan menuju ke parse kode htmlSetelah anda memparse kode html dari iklan adsense anda maka langkah berikutnya adalah langsung praktek. Berikut ini tutorial cara memasang iklan adsense di bawah postingan:

Langkah pertama yaitu login terlebih dahulu di blog yang ingin anda pasang iklan adsense di bagian bawah postingan. Kemudian klik template dan pilih “edit HTML”.  Kemudian cari kode <data:post.body/> untuk memudahkan mencari kode tersebut silahkan tekan CTRL+F (melalui kolom pencarian), setelah ketemu kode <data:post.body/> kemudian kembali ke iklan yang telah di parse tadi, copy kemudian di pastekan tepat di bawah kode <b:blog.code> dengan tambahan scrip kode di bawah ini, jika ada lebih daru satu kodenya silahkan coba satu persatu, namun biasanya kode yang kedua atau ketiga yang benar. Silahkan pilih salah satu metode penempatan iklan adsense di bawah postingan berikut ini, ingat kode berikut ini dipastingan di bawah kode <b:blog.code> pada kode di bawah <data:post.body/> :

Di bawah postingan dan tidak membaur dengan teks artikel atau postingan. Maka kodenya adalah:

<div>
Kode unit iklan adsense yang telah di parse

<div>

Tepat di bawah postingan atau akhir postingan di sisi sebelah kiri postingan yang berbaur dengan teks artikel atau postingan. Maka kodenya adalah:

<div style=’float:left’>
Kode unit iklan adsense hasil parse

</div>

Tepat di bawah postingan atau akhir postingan di sisi sebelah kanan dan berbaur dengan teks artikel postingan, maka kodenya adalah:

<div style=’float:right’>
Kode unit iklan adsense hasil parse

</div>

Sebelum menyimpan alangkah baiknya anda pratinjau terlebih dahulu dengan mengklik pratinjau. Jika tidak ada eror maka klik edit kembali dan save template. Jika anda tidak mengerti maksud dari ketiga jenis penempatan iklan adsense di bawah postingan tersebut, silahkan lihat gambar berikut ini:



Nah silahkan anda pilih sesuai dengan selera anda, ketiga jenis penempatan di atas adalah alternatif penempatan iklan di dalam postingan tepatnya di bawah postingan. Semoga artikel tentang tutorial cara memasang iklan adsense di bawah postingan ini bermanfaat. Silahkan di share.

0 komentar:

Posting Komentar