Home » » Cara Menampilkan Foto Thumbnail di Windows 7

Cara Menampilkan Foto Thumbnail di Windows 7

Jika laptop anda mengalami foto thumbnailnya tidak tampil, maka tepat sekali ketika anda masuk ke blog saya ini, karena saya akan membahas bagaimana cara menampilkan foto thumbnail yang tidak terlihat di windows 7. Jadi apa itu foto thumbnail yang dimaksud? Yaitu foto thumbnail yang tampil pada windows explorer pada windows 7 anda, tanpa membuka foto tersebut, tampilan foto tersebut dapat dilihat meski dalam ukuran mini. Nah terkadang foto thumbnail pada windows explorer ini tidak terlihat sehingga dapat membingungkan apalagi jika anda ingin melihat foto tersebut tanpa membukanya. Untuk lebih jelasnya, jadi seperti ini hasil ss tampilan windows explorer yang foto thumbnailnya tidak tampil.
Nah jika tampilan windows explorer anda seperti gambar ss di atas, yaitu thumbnail gambarnya tidak muncul maka berikut ini cara memunculkan thumbnail gambar pada windows explorer di windows 7:

Pertama-tama baca bismillah terlebih dahulu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kuota internet habis, haha. Bercanda. Oke serius, setelah berdoa langsung action saja. Buka windows explorer anda, sudah pada bisa kan? Klik icon windows explorer atau dengan cara klik kanan tombol start dan klik open windows explorer. Kemudian perhatikan gambar berikut ini dan ikuti panduan berikutnya:

Jika windows explorer sudah terbuka, pada pojok kiri atas, klik bagian tools dan klik folder option, setelah tampil folder option klik pada bagian view, jika sudah pada bagian view, sekali lagi perhatikan bagian view. Jangan centang bagian “Always show icon, never thumbnail”. Perhatikan gambar di atas. Jika anda mendapati bagian tersebut ada tanda centangnya, maka segera hapus atau hilangkan tanda centangnya. Jika sudah klik apply dan klik OK. Bagaimana? Apakah ada perubahan? Apakah thumbnail gambar pada windows explorer anda sudah tampil?
Jika belum coba closed windows explorer dan buka kembali windows explorer anda, atau jika belum juga lakukan restars. Daaan berikut ini tampilan jika thumbnail gambar pada windows explorer sudah tampil. Bagaimana? Apakah anda berhasil melakukannya?


Jika berhasil berterimakasihlah dengan cara mengucapkan alhamdulillah.. semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, silahkan di share yaa. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar