Home » , » Cara Membuat Meeting Room di Webex Cisco dan Mengundang Orang Untuk Bergabung

Cara Membuat Meeting Room di Webex Cisco dan Mengundang Orang Untuk Bergabung

Webex Cisco adalah salah satu web yang menyediakan layanan meeting room ataupun ruang untuk diskusi secara online, dimana setiap orang dimana saja dapat bergabung ke dalam room atau ruang diskusi tersebut asalkan tahu alamat roomnya dan passwordnya (jika ada).

Salah satu syarat untui membuat meeting room adalah anda harus memiliki akun webex untuk login ke dalamnya. Jika anda belum memiliki akun webex cisco maka buatlah terlebih dahulu, jangan bingung cara membuat akunnya karena admin sudah membahasnya, silahkan baca di artikel cara membuat akun Webex Cisco dengan mudah.

Baik jika anda sudah membuat akun Webex Cisco, silahkan login di Webex Cisco dengan alamat webex.com. kemudian klik sign in dan klik webex meeting.


Kemudian isikan email dan klik next

Lanjut isikan password dan klik sign in


Setelah sign in tinggal buat meeting room, anda juga bisa menggunakan hp android untuk login dan membuat meeting room ini, jika anda ingin menggunakan andorid silahkan instal terlebih dahulu aplikasi “webex meet” di playstore. Kemudian login dengan akun yang sudah anda daftarkan. Jika sudah login lewat android silahkan buat meeting room dengan klik tanda + seperti pada gambar berikut ini


Kemudian beri judul meetingnya, anda juga bisa memasukkan passwordnya sehingga hanya orang yang tahu passwordnya saja yang bisa gabung ke meeting room anda. Kemudian setting hari, tanggal, durasi jam. Jika sudah klik start, untuk lebih mudahnya lihat gambar di bawah ini.


Tunggu hingga proses membuat room selesai


Nah berikut ini tampilan ketika sudah jadi, untuk mengaktifkan fitur suara klik simbol suara dan klik call over internet



Kemudian untuk mengaktifkan fitur video klik icon video dan klik call my video system atau call over internet

Kemudian klik start my video


Dan jreng jreng jreng.. wajah ganteng saya muncul di layar webex (wkwkwk) mohon maaf saya sensor biar tidak pada terpesona :p


Untuk melihat alamat room meeting klik “ ....... ” dibagian bawah kemudian


Kik “info”


Nah itu dia video adress nya yang dapat anda share untuk mengundang orang lain gabung ke room kita. Selain itu kita juga bisa menshare alamat tersebut ke sosmed kita semacam fb, ig, dan lainnya. Caranya gimana? Silahkan explore sendiri aplikasi webex dijamin mudah dan menyenangkan. Ohya untuk versi laptop atau PC karena sinyal saya saat ini jelek di PC maka di dalam tutorial ini saya lebih banyak menjelaskan via tampilan hp android. Tapi saya sudah pernah mencoba via laptop malah lebih mudah, intinya sama untuk langkah-langkah membuat meeting room diskusi di webex.


Untuk mengakhiri meeting room atau diskusi klik saja tanda silang merah di atas. Maka anda akan keluar dari meeting room begitu pula orang lain yang pada gabung di room anda akan terkeluarkan.

Apakah anda sudah bisa membuat room webex? Yuk komen di bawah untuk diskusi. Terimakasih sudah berkunjung di artikel cara membuat meeting room di webex cisco dan mengundang orang untuk bergabung, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar