Home » » Cara Mengembalikan File yang Terhapus dan Hilang di Laptop Terbukti Berhasil!

Cara Mengembalikan File yang Terhapus dan Hilang di Laptop Terbukti Berhasil!

Pernahkah sobat secara tidak sengaja menghapus file di laptop yang padahal itu penting? atau sobat ingin mengembalikan file yang pernah sobat hapus namun sudah tidak ada di recycle bin? Nah tepat sekali jika sobat mengunjungi blog ini, karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara mengembalikan file yang telah terhapus dan hilang di laptop yang pernah saya lakukan.

Cara termudah untuk mengmbalikan file yang terhapus sebenarnya kita hanya perlu membuka folder recycle bin yang biasanya ada icon nya di laptop kita, kemudian kita pilih file yang akan kita kembalikan dengan cara klik kanan dan pilih restore, maka file yang terhapus tadi akan kembali ke folder awalnya.


Namun terkadang file yang terhapus tersebut sudah tidak ada lagi di folder recycle bin, nah tentu kita tidak bisa merestore, maka salah satu cara untuk mengembalikannya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi restore file yang hilang. Seperti yang saya alami beberapa waktu lalu ketika file saya terhapus secara tidak sengaja, dan ternyata ada beberapa file penting yang sudah hilang di folder recycle bin. Baik kita bahas langsung saja bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus dan hilang di laptop.

Cara pertama adalah download dulu aplikasinya yang bernama recuva, aplikasi ini portable sehingga sobat tidak perlu menginstalnya. Sobat bisa mendownload aplikasinya di sini. Keunggulan aplikasi recuva ini adalah portabel dan ukuran filenya kecil sehingga tidak memakan banyak space disk.

Setelah download selesai tahap selanjutnya adalah buka aplikasi recuva tadi yang berupa file rar, dan tidak perlu di extract, cukup buka saja file nya recuva.exe untuk windows 32 bit dan recuva64.exe untuk windows 64 bit.


Setelah double klik kemudian klik next


Kemudian ada pilihan file type yang ingin kita ‘bangkitkan’ lagi, jika kita ingin mengembalikan semua jenis file yang terhapus pilih saja all file. Kemudian klik next.


Berikutnya setting file location yang ingin kita kembalikan, misal ada di media card, my document, folder recycle, atau spesifik folder, jika ingin mencari semua file maka pilih saja i’m not sure. Jika ingin memilih folder c, d, atau e maka pilih saja spesifik folder dan pilih folder yang ingin kita kembalikan file yang hilangnya. Kemudian klik next.


Langsung saja klik start untuk memulai proses pencarian file yang hilang sesuai folder atau lokasi yang telah kita setting tadi


Dan tralalala.. ada beberapa bahkan banyak file yang hilang dari folder yang kita pilih tadi yang ditemukan. Tunggu hingga prosesnya selesai.


Jika prosesnya sudah selesai klik saja oke.


Kemudian pilih file-file yang ingin di restore atau dikembalikan ke dalam folder awal dimana file tersebut berada. Kemudian klik recover dan selesai lah..


Bagaimana sobat? apakah anda tertarik menggunakannya? Semoga file-file sobat yang hilang dapat dikembalikan dengan software ini ya. Demikianlah artikel tentang cara mengembalikan file yang terhapus dan hilang di laptop yang terbukti berhasil semoga bermanfaat, jangan lupa share jika bermanfaat ya.

0 komentar:

Posting Komentar