Home » » Kunjungan Industri ke PT. Jakarta Teknologi Utama (Body repair dan Painting)

Kunjungan Industri ke PT. Jakarta Teknologi Utama (Body repair dan Painting)

Yups, setelah kita melakukan kunjungan industri ke PT. Astra Honda Motor, perjalanan dilanjutkan ke PT. Jakarta Teknologi Utama, sebuah industri atau pabrik yang bergerak di bidang body repair dan painting kendaraan ringan. Sebetulnya kunjungan industri ke 2 ini kurang tepat karena jurusan kita adalah TBSM bukan TKR (teknik kendaraan ringan). Tapi ya karena masih ada otomotif-otomotifnya lah ya jadi boleh lah..

Kita sampai di lokasi sekitar pukul 14.30 karena jalanan yang macet, lokasinya berada di kawasan industri lama, sampingnya terlihat kumuh dengan kondisi sungai kecil yang sudah tercemar dan sampah berserakan. Ya maklum katanya karena ini adalah kawasan industri lama. Kita disambut di halaman pabriknya kemudian langsung diajak keliling melihat proses pengerjaan mobil-mobil.
Jadi di sini, mobil-mobil baik yang asuransi maupun tidak, dengan kerusakan yang beragam baik itu penyok, hancur, dan lain sebagainya semua diterima.


Kita melihat kendaraan (mobil-mobil) yang rusak yang menanti antrian perbaikan (baik perbaikan ringan maupun berat sesuai dengan tingkat kerusakan mobilnya). Kemudian proses body repair yaitu kenteng, dempul, poles, dan sebagainya. Kemudian tahap akhir yaitu pengecatan mobil.



Selain pengerjaan body repair, di pabrik ini juga menerika perbaikan mesin mobil yang mengalami kerusakan. Semua perbaikan diterima. Dengan karyawan yang banyak juga ada yang magang dari BLK, semua berproses demi perbaikan yang cepat dan tepat.


Tidak banyak penjelasan di sini karena anak-anak langsung diajak berjalan ke lokasi pabrik dengan didampingi 1 pemandu dari pihak industri, sehingga siswa yang berada di barisan belakang tidak bisa mendengar penjelasan dari pemandu. Sekitar pukul 15.30an kita keluar dari industri langsung yang sebelumnya dilakukan sesi foto-foto.

Kemudian perjalanan dilanjutkan ke Bandung untuk agenda hari berikutnya yaitu wisata. Kita menginap di hotel FOX di daerah Bandung. Kita sampai hotel sekitar pukul 19.30 kemudian langsung beres-beres dan istirahat. Baiklah semoga bermanfaat artikel ini yaa

0 komentar:

Posting Komentar