Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara eksport powtoon menjadi video melalui youtube

Setelah media powtoon yang kita buat selesai, kita tinggal mengubah atau eksport powtoon menjadi video, namun untuk mengubah powtoon menjadi animasi video kita harus menggunakan bantuan aplikasi lain yaitu youtube atau facebook. Pada artikel ini kita akan membahas cara eksport powtoon ke youtube.

Bagaimana cara eksport powtoon menjadi video?
Sobat harus login ke website powtoon terlebih dahulu,  kemudian sudah memiliki media powtoon yang telah di isi konten. Jika masih bingung sobat bisa lihat artikel cara mengisi konten powtoon dengan animasi. Setelah konten powtoon tersebut siap di publish ke youtube, maka silahkan lanjut simak artikel berikut ini.

Langkah pertama silahkan klik review di pojok kanan atas, silahkan cek terlebih dahulu video animasi powtoon sebelum di publish.


Setelah siap silahkan klik publish di pojok kanan bawah.


Kemudian beri nama video animasi sobat, dan klik logo youtube untuk mengupload ke youtube yang selanjutnya kita download video tersebut melalui youtube.
Untuk tombol download hanya bisa diakses oleh akun premium, jadi jika kita menggunakan akun free atau trial maka tidak bisa download langsung ke video, maka kita harus melalui youtube terlebih dahulu kemudian kita download video tersebut dari youtube.


Kemudian silahkan isikan nama video, kategori, dan lainnya. Video ini akan muncul di laman akun powtoon kita.


Setelah berhasil upload video powtoon ke dalam akun powtoon, sobat tinggal menunggu video kita berhasil di upload di youtube secara otomatis. Dan jika proses upload ke youtube selesai maka akan ada pemberitahuan otomatis. Tinggal sobat buka saja akun youtubenya.


buka akun youtube. tinggal edit judul dan deskripsi


Untuk memperjelas silahkan sobat bisa lihat di video cara memasukkan sound ke dalam powtoon berikut ini.


Link kumpulan video membuat media pembelajaran di powtoon.
Membuat media pembelajaran animasi dengan Powtoon Untuk tahap-tahapnya bisa sobat lihat di video channel saya ini, atau link ini:

Baik demikian artikel tentang cara eksport powtoon menjadi video melalui youtube. Semoga bermanfaat.

Berlangganan via Email