==Script anti copy paste==
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menambahkan backsound atau suara di dalam powtoon

Membuat media pembelajaran animasi dengan powtoon bisa menjadi alternatif media pembelajaran yang dapat menarik minat siswa dalam belajar. Di dalam powtoon kita bisa memasukkan teks, gambar, karakter, dan suara atau backsound menjadu animasi video. Nah di artikel ini kita masih melanjutkan pembahasan powtoon yaitu menambahkan backsound atau suara di dalam powtoon.

Langsung saja kita praktekkan caranya, pertama sobat harus sudah memiliki akun powtoon, jika belum silahkan membuat akun powtoon, bisa lihat caranya di artikel cara membuat akun powtoon. Kemudian silahkan isi konten powtoon dengan materi atau animasi. Nah agar materi yang ada di powtoon yang telah kita buat tadi menjadi lebih aktif, mari kita tambahkan suara atau backsound ke dalam powtoon.

Ini adalah contoh konten powtoon saya yang telah saya isi dengan materi dan animasi.


Kemudian di sebelah kanan ada tool bar dengan gambar musik, klik dan ada 2 pilihan free sound untuk akun trial dan premium sound untuk akun premium. Karena sebelumnya kita mendaftar menggunakan akun trial maka kita akan menambahkan sound di free sound.


Ada banyak pilihan sound yang bisa kita ambil. Yang paling penting adalah durasi waktu sound dengan durasi powtoon yang kita buat harus sesuai dan kita setting.


Selain itu kita juga bisa memasukkan sound atau rekaman kita sendiri melalui tombol add music dan add voiceover.


Untuk setting durasi back sound kita bisa mengaturnya di bagian bawah sama seperti setting durasi animasi, teks, dll.


Setelah kita membuat konten dan menambah sound, kita tinggal ubah powtoon yang telah kita buat menjadi video untuk kita bagikan kepada siswa. Bagaimana caranya? Silahkan lihat di artikel cara eksport powtoon ke .video melalui youtube.

Untuk memperjelas silahkan sobat bisa lihat di video cara memasukkan sound ke dalam powtoon berikut ini.



Link kumpulan video membuat media pembelajaran di powtoon.
Membuat media pembelajaran animasi dengan Powtoon Untuk tahap-tahapnya bisa sobat lihat di video channel saya ini, atau link ini:

Baik demikian artikel tentang cara menambah back sound di powtoon Semoga bermanfaat.

Berlangganan via Email