==Script anti copy paste==
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendaftar akun powtoon untuk media pembelajaran animasi

Lama tidak update akhirnya bisa kembali menulis, oke kali ini saya akan berbagi materi hasil dari bimtek Balai Tekkomdik saat Work Form Home dengan salah satu temanya adalah membuat media pembelajaran animasi dengan powtoon. Saya akan berbagi cara membuat media pembelajaran animasi powtoon mulai dari cara mendaftar akun powtoon, mengisi konten powtoon, memasukkan back sound di powtoon, hingga mengeksport powtoon menjadi video di youtube. Nah sebelum kita membahas artikel cara mendaftar akun powtoon, kita akan berkenalan terlebih dahulu dengan media powtoon.

Apa itu Powtoon?
Powtoon adalah perusahaan asal inggris yang menjual software animasi berbasis cloud untuk membuat presentasi animasi dan video animasi penjelasan. Nama powtoon adalah berasal dari POWerpoint dan TOON (kartun). Powtoon ini berbasis cloud sehingga sobat harus terhubung dengan internet untuk menggunakannya.

Di dalam powtoon kita bisa membuat animasi yang outputnya berupa video, sehingga ini sangat cocok untuk dijadikan media pembelajaran yang menarik. Kita bisa memasukkan template, karakter, dan animasi lain yang beragam.

Lalu bagaimana cara mendaftar akun di Powtoon?
Di powtoon kita bisa mendaftar akun secara gratis namun di batasi hanya 3 hari saja, selanjutnya sobat harus membayar. Versi trial 3 hari pun berbeda dengan versi premium (berbayar) di mana akun premium akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap.
Nah kita akan belajar membuat media pembelajaran animasi berbasis powtoon versi trial. Oke langsung saja kita praktekan cara mendaftar akun powtoon.

Langkah pertama, buka website powtoon di powtoon.com


Di pojok kanan atas ada 2 tombol untuk login dan sign up free. Login jika sobat sudah punya akun powtoon, dan tombol sign up free untuk mendaftar powtoon. Jadi klik sign up free.


Untuk sign up free kita bisa daftar dengan akun google atau akun facebook



Nah di sini saya contohkan mendaftar dengan akun google, sobat hanya perlu sign in atau masuk ke akun google sobat di browser yang digunakan.


Pilih akun sobat sebagai apa, saya menggunakan sebagai akun individual.


Selanjutnya sobat pilih apakah akan mendapatkan tips trik, pemberitahuan? Jika tidak silahkan klik NO Thanks. Selanjutnya klik continue


Dan selamat, sobat sudah berhasil mendaftar akun di powtoon.

Selanjutnya kita akan memasukkan konten agar menjadi media pembelajaran animasi di dalam powtoon, bagaimana caranya? Silahkan lihat di artikel cara memasukkan konten teks dan animasi di powtoon..

Untuk memperjelas silahkan sobat bisa lihat di video cara membuat media pembelajaran animasi dengan powtoon berikut ini.


Link kumpulan video membuat media pembelajaran di powtoon.
Membuat media pembelajaran animasi dengan Powtoon Untuk tahap-tahapnya bisa sobat lihat di video channel saya ini, atau link ini:


Baik demikian artikel tentang cara mendaftar akun powtoon untuk membuat media pembelajaran animasi. Semoga bermanfaat.

Berlangganan via Email